HomePolitik

Pemenang Jangan Euforia Berlebihan, Yang Kalah Mesti Legowo

Pemenang Jangan Euforia Berlebihan, Yang Kalah Mesti Legowo

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemungutan suara putaran kedua Pilkada DKI Jakarta sudah selesai dilaksanakan. Saat ini KPU DKI sedang dalam proses penghitungan suara yang masuk untuk melihat total suara yang diperoleh kedua pasangan calon.

Meski pencoblosan telah usai, dan sejumlah lembaga survei sudah mengeluarkan hasil hitung cepatnya, namun masyarakat dihimbau untuk tetap berpedoman pada hasil perhitungan resmi dari KPU DKI.

Baca Juga:  Catatan Dr. Iswandi Syahputra: Ahok; Masalah atau Fenomena Politik Pilkada DKI?

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono menuturkan, pendukung kedua pasangan calon hendaknya tidak mengambil sikap yang berlebihan, baik untuk yang unggul di hitung cepat maupun yang kalah.

“Kami imbau menunggu hasil perhitungan resmi dari KPUD yang akan mengumumkannya nanti. Kami juga mengimbau kepada pendukung yang menang agar tidak euforia berlebihan dan yang kalah agar legowo,” kata Argo, Kamis (20/4).

Baca Juga:  Dukung Hak Angket, FUI: Copot Ahok Jadi Gubernur

Dia mengharapakan di masyarakat tidak perlu lagi ada friksi-friksi, sebab pilkada DKI sudah selesai. Menurutnya, sekarang waktunya untuk kembali lagi bersatu membangun Ibukota Jakarta yang lebih baik.

“Siapa pun yang terpilih, itulah gubernur Jakarta, sehingga semua harus legowo,” tutur Argo. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: