HomeDaerahSulutenggo

Pemerintah Desa Moonow di Boltim Gelar Bimtek SDGs

Pemerintah Desa Moonow di Boltim Gelar Bimtek SDGs

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Desa Moonow Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Melaksanakan Bimtek SDGs Yang dilaksanakan di Balai pertemuan Kantor desa Moonow pada Jumat (09/04).

Bimtek tersebut di bimbing langsung oleh para pemateri dari Tenaga Ahli pendamping Desa Kabupaten yang dihadiri para tim Pendata yang melibatkan para aparat desa yang berjumlah 21 orang.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih para tim Pendata SDGs bagaimana tata cara pengisian kuesioner Individu dan kuesioner Rumah Tangga yang nantinya akan di isi oleh tim Pendata untuk turun ke lapangan melakukan pendataan kepada Masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Boltim Gelar Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Rancangan Awal RPJMD 2021-2026

Sesuai dengan Permendes PDTT Nomor 21/2020 untuk melaksanakan Pendataan SDGs dimana tujuan dari pendataan ini untuk mengupdate data masyarakat yang sedetail mungkin sesuai dengan kondisi real di lapangan.

Pendataan SDGs ini juga mempengaruhi data Indeks Desa Membangun (IDM) Desa Moonow yang akhirnya status desa bisa terlihat apakah berkembang, maju maupun mandiri dengan adanya pendataan ini baik Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten dan Desa terbantu untuk menertibkan administrasi kependudukan serta data yang ada di Pemerintah Desa sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Baca Juga:  Disdikbud Boltim Gelar Bimtek Satukan Persepsi Antar Lembaga Pendidikan Formal - Non Formal

Kepala Desa Moonow Indra Damopolii berharap dengan adanya pendataan SDGs ini data yang dihasilkan akurat dan tepat agar data ini bisa digunakan untuk kepentingan Pemerintah Desa maupun pihak-pihak yang berkepentingan. (dm)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0