HomeDPR RI

Pemerintah Dominasi DPR, Demokrat Akan Sulit Wujudkan Hak Angket

Pemerintah Dominasi DPR, Demokrat Akan Sulit Wujudkan Hak Angket

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Dominasi partai pendukung pemerintah di DPR akan menjadi batu sandungan bagi Demokrat untuk mewujudkan usulan hak angket.

Hal tersebut diutarakan politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo (Bamsoet). Namun ia dan partainya tetap menghargai usulan Partai Demokrat tersebut.

“Prinsipnya kami menghargai apa yang diniatkan Partai Demokrat untuk menggunakan suatu hak yang dimiliki anggota DPR, yaitu hak angket” pungkas.

Berbeda dengan usulan hak angket kasus Bank Century, yang komposisi anggota DPR saat itu  lebih berimbang. Ia menilai akan sulit bagi Demokrat, pasalnya mayoritas partai yang ada saat  pemerintah pendukung pemerintah.

“Beda ketika saya dulu menginisiasi hak angket Bank Century misalnya, itu kondisinya masih 50:50” ujarnya.

“Sekarang ini kondisinya sangat jauh berbeda, apakah itu realistis atau tidak” lanjut Bamsoet

Tapi intinya, kata Bamsoet, Golkar menghargai apa yang digiatkan Demokrat dan tidak akan berniat menghalangi upaya tersebut.

“Kita nggak menolak, kita menyerahkan mekanisme di DPR. Kita tidak menghalang-halangi. tapi realitas politiknya di DPR begitulah” ujar Bamsoet

Yang paling penting adalah bahwa Golkar tidak menghalang-halangi apa yang ingin digalang oleh Demokrat” tegas Ketua Komisi III DPR ini. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0