HomeHankam

Pemerintah Mesti Waspada, HTI Mungkin Akan Bermetamorfosa

Pemerintah Mesti Waspada, HTI Mungkin Akan Bermetamorfosa

MALANG, SUARADEWAN.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Malang menyambut baik rencana pemerintah membubarkan organisasi pengusung Khilafah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Namun, pemerintah tetap harus waspada terhadap manuver yang mungkin dilakukan HTI, sebab bisa saja mereka mengambil bentuk formal gerakan yang baru, tapi masih dengan semangat politik yang sama.

Hal itu disampaikan ketua GP Ansor Malang, Hasan Abadi. Ia merasa bersyukur pemerintah berkomitmen membubarkan HTI, meskipun dinilai telat, namun langkah itu sudah tepat dan terukur.

Baca Juga:  PBNU: Anggota HTI Harus Tetap Dirangkul

“Tetap harus waspada karena masih sangat mungkin HTI bermetamorfosa,” kata Hasan, Selasa (9/5).

Hasan juga meminta pemerintah untuk mengambil tindakan tegas terhadap organisasi lain yang berpaham radikal dan mengancam keutuhan NKRI. Bahkan, menurut Hasan, banyak organisasi lain yang jauh lebih berbahaya ketimbang HTI.

Baca Juga:  Pembubaran HTI Berdasarkan Masukan Ulama dan Masyarakat

“Karena tidak hanya HTI yang mengusung radikalisme tetapi masih banyak organisasi-organisasi lain yang malah jauh lebih hardcore radicalism,” tukasnya.

Sebelumnya, Pemerintah melalui Menkopolhukam Wiranto, menyatakan HTI adalah gerakan yang membahayakan keutuhan  bangsa dan negara, sebab mereka anti Pancasila dan ingin mengganti NKRI dengan sistem Khilafah. (za/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: