oleh

Pemerintah Perlu Tegas Cegah Perluasan LGBT

Jakarta, suaradewan.com – Anggota Komisi VIII Itet Tridjajati Sumarijanto menyatakan keprihatinannya terkait lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Indonesia. Pemerintah diminta tegas untuk melakukan pencegahan,  pemantauan, dan pembinaan agar tidak terjadi penyebaran.

“Perilaku itu (LGBT) menyimpang, perilaku yang tidak normal itu harus diperbaiki, dan harus ada pembinaaan,” kata Itet, usai mengikuti Rapat Kerja Komisi VIII dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA), di Gedung DPR, Jakarta, Senin (22/2/2016).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan banyak sekali pendapat-pendapat mengenai penyebab terjadinya LGBT. Ada yang berpendapat bahwa itu genetik, menular, ada juga pendapat yang mengatakan bahwa pada di masa kecilnya tidak mendapat perhatian dan kasih sayang dari orang tua.

Sedangkan menurutnya yang paling tepat adalah orang menjadi LGBT ketika masa kecil anak tidak mendapat perhatian dari orang tua, sehingga mencari kasih sayang dari orang lain, dan kebetulan orang lain memberi respon maka terjadilah LGBT itu.

Dia menegaskan solusinya adalah Kementerian PP dan PA harus membuat program pencegahan, jangan sampai terjadi anak-anak tidak bahagia di rumah. “Kementerian ini harus membuat program, untuk melakukan dan mensosialisasikan pembentukan keluarga yang melindungi hak anak,” ungkapnya.

Hal ini juga dibesarkan oleh media termasuk social media, menjadikan keprihatinan yang serius, sehingga jangan dibiarkan ini. “Untuk itu pemerintah harus tegas, social media harus dipantau agar tidak menyebarkan hal itu. Perilaku menyimpang dan perilaku yang tidak normal itu harus diperbaiki, ” katanya. (EB)

Baca Juga:  Komisi VIII DPR RI akan Evaluasi Program Bansos Covid-19
Baca Juga:  Penggerebekan Pesta Seks Kaum Gay, 10 Orang Ditetapkan Tersangka

Komentar

Berita Lainnya