Pemilih Perempuan Pilih Airlangga Setelah Jokowi

SUARADEWAN.com – Akhir-akhir ini muncul fakta bahwa pemilih perempuan pilih Airlangga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian setelah Jokowi. Hal tersebut dikatakan sebagai imbas dari program-program kerjanya yang bisa dirasakan secara nyata oleh pemilih perempuan.

Lebih jauh dari itu, program yang dicanangkan  Air Langga Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian dianggap bisa membantuk perekenomian keluarga para pemilih perempuan.

Baca Juga:  Menyeru al-Maidah 51 di Masjid, Rizieq Shihab: Itu Bukan Politisasi

Hal itu merupakan hasil survei yang yang dilakukan oleh Warna Institute dengan melibatkan 2.400 responden yang tersebar secara proposional berdasarkan jumlah pemilih kaum perempuan di DPT 2019 di 478  Kabupaten/Kota di Indonesia.

Direktur Eksekutif Warna Institute, Kristin Ervina mengatakan, hasil penelitiannya menemukan adanya preferensi pemilih perempuan terkait tokoh yang paling dirasa oleh kaum perempuan yang program-program kerjanya sangat dirasakan dan membantu perekonomian keluarga mereka.

Baca Juga:  Setnov Siap Redakan Polemik Kasus Sadap

“Tokoh tersebut di antaranya Presiden Jokowi yang dinilai hampir 88,7 persen program-programnya dirasakan oleh kaum pemilih perempuan, diurutan kedua Menko Perekonomian Airlangga Hartarto yang dinilai oleh 71,2 persen pemilih wanita,” ujar Kristin dalam keterangannya, Selasa (8/11). (***)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90