oleh

Pemkab Boltim Akan Buka Perekrutan CPNS dan P3K, Ini Formasi dan jadwalnya

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lewat Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dalam jangka waktu dekat akan segera membuka kembali perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil CPNS 2021 dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja PPPK.

Ini sebagaimana yang dikatakan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Boltim, Reza Mamonto saat bersua dengan media ini di gedung kantor Bupati pada Rabu (14/04).

Reza mengatakan Pemkab Boltim mengusulkan untuk kuota CPNS tahun ini sekitar 280 kursi, yang terbagi di beberapa formasi diantaranya formasi tenaga teknis 140 kursi, tenaga kesehatan 118 kursi, dan untuk tenaga guru yang diajukan hanya guru agama Islam dan agama Kristen sebanyak 22 kursi.

Baca Juga:  Edmon Laloan Mamonto (ELM) Resmi Nahkodai PWI Boltim

Sedangkan Untuk perekrutan PPPK sendiri Pemkab Boltim akan merekrut sebanyak 215 kursi yang dikhususkan untuk tenaga guru yang sudah terdaftar di data pokok pendidik (Dapodik).

“Ini yang menjadi skala prioritas utama dari MenPan dan MenDiknas,” kata Reza

Reza juga menambahkan Terkait dengan nasib para Honorer daerah yang masuk dalam Kategori-2 (K-2) tenaga teknis pihaknya masih menunggu petunjuk dari pusat.

“Semua akan bertahap, sebab kedepan sudah tidak ada lagi yang namanya honorer, karena akan di alihkan ke PPPK bagi mereka yang memenuhi syarat,” tambahnya

Baca Juga:  Hadiri Pelantikan & Deklarasi RMPG-BMR, Sam Sachrul: Saya Support Penuh

Sekedar diketahui untuk jadwal pelaksanaan penetapan formasi CPNS dan PPPK akan dilakukan di bulan April ini, sedangkan untuk proses tahapan pendaftaran CPNS dan PPPK dibuka mulai bulan April-Mei mendatang, selanjutnya tahapan Seleksinya akan diselenggarakan pada bulan Juni 2021, Untuk lokasi Tes CPNS-PPPK sendiri nantinya akan diselenggarakan di Boltim mengingat fasilitas yang akan dipakai sudah tersedia. (DM)

Komentar

Berita Lainnya