HomeDaerahSulutenggo

Pemkab Boltim, Jalin Kerjasama dengan PT Bank Sulutgo dan BPKP Sulut

Pemkab Boltim, Jalin Kerjasama dengan PT Bank Sulutgo dan BPKP Sulut

MANADO, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), membangun kerja sama dengan pihak PT Bank Sulutgo dan BPKP Perwakilan Sulut, dalam hal Pemanfaatan Aplikasi Kas Daerah (KasDa) secara Online yang terintegrasi dengan aplikasi Simda Keuangan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Bank Sulutgo Rabu (17/03) ini, hadir pula Wakil Bupati Boltim Oscar Manoppo, SE.,MM, Sekretaris Daerah Boltim DR. Ir. Sony Warokka serta beberapa pimpinan SKPD terkait.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto

Dalam Kegiatan ini Bupati Sachrul menandatangani MOU (Nota Kesepakatan) dengan pihak PT Bank Sulutgo Jeffry A M Mendeng dan Kepala BPKP Perwakilan Sulut Setya Nugraha yang bertempat di Kantor Bank Sulutgo Cabang Manado.

Baca Juga:  Pemerintah Desa Moonow di Boltim Gelar Bimtek SDGs

Kesepakatan Kerjasama ini dalam rangka pelayanan pengelolaan keuangan di kabupaten Boltim yang berlaku selama lima tahun kedepan, terhitung sejak kesepakatan ini ditandatangani.

Ada beberapa hal pertimbangan dalam MoU yang ditandatangani Bupati ini, diantaranya Pemkab Boltim ingin memanfaatkan teknologi informasi yang dimiliki oleh BPKP dan Bank Sulutgo terkait Layanan Simda Keuangan dan Aplikasi KasDa online.

Pada saat sambutannya Bupati Boltim Sachrul Mamonto mengatakan “Dengan adanya MoU ini, dapat mempermudah kita dalam hal pelayanan, penyajian data keuangan serta mengurangi resiko kesalahan dalam hal pengelolaan keuangan Pemerintah Daerah,” kata Bupati.

Sachrul juga sempat menyinggung soal pengalamannya ketika menjadi anggota Dewan Komisaris PT Bank Sulutgo (2016-2018).

Baca Juga:  Penuhi Janji Politik, Bupati Boltim: Istri Saya Sudah Mundur Sebagai Anggota DPRD

“Saya pernah menjadi bagian dari PT Bank Sulutgo Makanya itu saya paham dan mengerti apasaja yang nantinya akan dilakukan demi kemajuan PT Bank Sulutgo yang merupakan satu-satunya Bank milik pemerintah Provinsi Sulawesi Utara,” ujar Sachrul

Saat akhir sambutannya Bupati menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Bank Sulutgo dan BPKP perwakilan Sulut, yang sudah membantu dalam bentuk kerjasam demi kemajuan Daerah Boltim. (DM)

Comment