oleh

Pemkab Boltim Lakukan Rapat Koordinasi Terkait Izin Usaha Galian C di Desa Liberia Timur

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Lewat Asisten II MR Alung, dan Pemerintah Kecamatan Modayag, Jumat (16/07), melakukan Rapat Koordinasi dengan para pemilik galian C, yang melakukan aktivitas penambangan pasir di Desa Liberia Timur, Kecamatan Modayag.

Dalam pertemuan yang dilaksanakan di Balai pertemuan Umum (BPU) Desa Liberia Timur, Asisten II MR Alung, yang didampingi Kepala Bagian ESDM, Handri Laoh mengatakan, pertemuan yang dilakukan dengan para pemilik galian C ini bertujuan memberikan pemahaman terkait pelaksanan aktivitas penambangan dan juga menyakut perizinan yang nantinya harus di kantongi oleh para pemilik galian C.

“Para pemilik galian C ini harus mengantongi izin untuk melakukan aktivitas, agar nantinya tidak bertentangan dengan hukum,” ujarnya.

Baca Juga:  DPRD Boltim Gelar Paripurna Dengarkan Pidato Bupati - Wakil Bupati Terpilih

Alung juga menambahkan pemerintah kabupaten akan bekerjasama dengan pemerintah desa untuk membantu dalam pengurusan izin usaha galian C ini.

“Pemerintah kabupaten akan membantu para pemilik galian C terkait pengurusan izin, selama itu tidak bertentangan dengan hukum,” ungkapnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Desa Liberia Timur, Sudarno Mislan mengatakan bahwa dalam pengurusan izin usaha galian C ini, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten lewat Bagian ESDM, terkait pengurusan izin yang nantinya usaha galian C ini akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDEs).

Baca Juga:  Pemdes Moonow Mulai Lakukan Pekerjaan Fisik Angaran Dana Desa Tahap Satu

“Nantinya pengurusan izin dan Pengelolaan Galian C ini akan Melalui Badan Usaha Milik Desa,” kata Sudarno

Sudarno juga menambahkan jumlah pelaku usaha galian C ini sebanyak 15 Orang, yang saat ini melakukan aktivitas penambangan pasir di wilayah kepolisian Desa Liberia Timur. (DM)

Komentar

Berita Lainnya