HomeDaerahSulutenggo

Pemkab Boltim Pertama Kali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia se-Sulut

Pemkab Boltim Pertama Kali Lakukan Vaksinasi Covid-19 Massal Lansia se-Sulut

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) lakukan Vaksinasi Masal yang diselenggarakan oleh Dinas kesehatan (Dinkes) yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pratama Desa Sumberejo, Kecamatan Modayag pada Sabtu (10/04).

Kegiatan ini bertujuan memberikan pelayanan Vaksinasi Covid 19 secara gratis kepada Masyarakat Khususnya para lansia dan sekaligus dirangkaikan dengan memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada seluruh masyarakat yang hadir,

“Program Vaksinasi Covid 19 ini sesuai dengan arahan pemerinta pusat lewat peraturan menteri dalam negeri (Permendagri) Tahun 2020, untuk mencegah serta menekan angka penyebaran Covid 19, sedangkan untuk Boltiim sediri yang menjadi skala prioritas yaitu masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia), guru-guru dan Kepala Daerah beserta jajarannya,” ujar Kadis Kesehatan Eko Marsidi.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan RI wilayah timur, dr Roy Massie, MPH PhD, yang turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi Massal tersebut, mengatakan saat ini Indonesia sudah melakukan tahapan dan percepatan penyuntikan vaksinasi kepada masyarakat, dan diutamakan untuk para lansia, kemudian untuk produktif nanti menunggu giliran berikutnya.

Baca Juga:  Bupati Boltim Warning Sangadi yang Pertahankan Aparat Desa Kumabal

“Bolaang Mongondow Timur merupakan yang pertama kali di Sulut melakukan vaksinasi massal kepada para Lansia. Vaksin ini mahal harganya, juga aman dan halal, makanya masyarakat diharapkan segera ikut serta untuk di Vaksin Sinovac” kata Roy Massie.

Dalam kegiatan Vaksinasi Massal tersebut Bupati Sachrul menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan yang sudah menyempatkan hadir sekaligus menyaksikan langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Boltim.

” Sudah seribu lebih masyarakat yang di vaksin, tingkat kesadaran masyarakat sudah sangat tinggi. Selain itu, dari kementerian dan para dokter yang datang kesini selain melihat langsung kegiatan Vaksinasi Massal kepada para lansia, mereka juga mengecek pelayanan kesehatan, meninjau infrastruktur rumah sakit yang baru diresmikan,dan melihat ketersediaan tenaga medis di Boltim, dengan ini kami berbangga karena Boltim yang pertama kali melakukan vaksinasi massal se Sulut,” Ucap Bupati

Baca Juga:  Pemkab Boltim Akan Kembali Lakukan Mutasi Jabatan Jilid II

Sesuai pantawan media ini yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kepala Litbangkes Kementerian Kesehatan RI wilayah timur, Roy Massie, MPH PhD, Sekertaris Dewan Mesjid Nasional, Ivan Rofian Mkep, Tenaga Ahli PBNU, Muhammad Makki Zamzami, Anggota Komisi IX DPR RI, Staf Ahli Wakil Presiden RI, Budi Haryanto, Wakil Bupati, Oskar Manoppo, Wakil Ketua DPRD, Meddy Lensun, Anggota DPRD Boltim sekaligus Ketua Tim penggerak PKK, Seska Ervina Budiman, Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK, para Asisten serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Boltim. (DM/ADV)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: