HomeDaerahSulutenggo

Pemkab Boltim Siapkan Rp.12 Miliar Biaya BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Pemkab Boltim Siapkan Rp.12 Miliar Biaya BPJS Kesehatan Untuk Masyarakat Kurang Mampu

BOLTIM, SUARADEWAN.com — Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur lewat Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021 sudah menyiapkan Anggaran sebesar Rp. 12 Miliar untuk meng-cover Biaya BPJS kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu, Anggaran ini lebih besar dari tahun sebelumnya yang hanya berkisar 6 hingga 7 milyar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Oskar Manoppo saat melakukan pertemuan dengan tokoh-tokoh masyarakat Tutuyan pada Jum’at (09/04), serta meminta para Sangadi agar segera memasukan data masyarakat yang belum ter-cover dalam Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Baca Juga:  Sachrul-Oskar Mulai Susun Ulang 'Kabinet' di Pemkab Boltim

“Kami sudah menyiapkan Anggaran untuk meng-cover Biaya BPJS kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu, saat ini tinggal menunggu data dari pemerintah desa terkait Masyarakat yang belum terdaftar dalam BPJS Kesehatan tersebut,” ungkap Wabup Oskar

Baca Juga:  Desa Bangunan Wuwuk Timur Lakukan Pendataan SDGs

Wabup juga mengharapkan kepada seluruh Sangadi agar secepatnya memasukan data yang dimintakan, karena batas pemasukan data tersebut hanya sampai Rabu (14/04) minggu depan.

“Secepatnya data itu dimasukkan karena apabila ada Sangadi yang terlambat atau tidak memasukkan data tersebut maka konsekuensinya harus ditanggung sendiri biayanya,” harapnya. (DM)

COMMENTS

WORDPRESS: 1
DISQUS: