oleh

Pemkab Bombana Sambut Jokowi dengan Gelar Vaksinasi Covid-19 Secara Massal

BOMBANA, SUARADEWAN.com — Kedatangan Presiden Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Tenggara disambut Pemerintah Kabupaten Bombana dengan menggelar Vaksinasi Covid-19 secara massal yang bertempat di Aula Tanduale Kantor Bupati Bombana, Rabu (30/6/3021) disaksikan oleh segenap Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) seraya menyimak arahan Presiden Jokowi.

Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana melaporkan via telekonferensi kepada Presiden RI bahwa realisasi vaksinasi di Kabupaten Bombana sebesar 79% dari target yang ditetapkan dan optimis menuntaskannya.

Menanggapi Laporan realisasi vaksinasi di beberapa Kabupaten/ Kota Se-Sultra, Presiden RI berpesan untuk tetap berhati hati agar tidak lengah dalam memutus rantai penyebaran covid.

Baca Juga:  Bupati Launching Program BLT APBD di 22 Kelurahan se-Kabupaten Bombana

Di sela kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Bombana mengapresiasi seluruh pihak yang telah bekerjasama dalam mensukseskan vaksinasi, bagi para Kepala Desa/ Lurah akan diberikan “reward” yang bentuknya akan ditentukan kemudian.

“Itu sudah kami bicarakan dengan Kadis Kesehatan, pasti kami berikan reward, termasuk camat,” terang Sekda Bombana.
Sementara itu pelayanan vaksinasi tetap dilakukan oleh 3 kelompok tim medis yang melayani 363 orang.

Termasuk dalam rombongan masyarakat yang disuntik vaksin hari ini adalah dari kelurahan Lampopala Kec. Rumbia yang di kawal langsung oleh Lurahnya.

Baca Juga:  Pekerjaan Pembangunan Perpustakaan Bombana Diduga Tidak Patuhi Protokol Covid-19

Kepada suaradewan.com, Idrus sebagai Lurah Lampopala mengatakan bahwa warganya antusias mengikuti program vaksinasi, terdapat warga yang buta aksara sehingga perlu di bimbing langsung disamping juga untuk menguatkan psikologi warga bila didampingi. (hardy)

Komentar

Berita Lainnya