Pemkab Pohuwato Gelar Rapat dengan PT. PETS Bahas Proposal Ganti Tukar Tempat Usaha

POHUWATO, SUARADEWAN.com — Perusahaan PT. Puncak Emas Tani Sejahtera gelar rapat bersama dengan Pemerintah Kabupaten Pohuwato dan para penambang lokal, di Ruang Pola Kantor Bupati Pohuwato, Selasa (6/12/2022).

Hal ini dibuktikan dalam rapat yang dipimpin oleh Arman Mohamad, S.Pd. M.Si (Asisten 1) Pemerintahan dan Kesra. Membahas terkait proposal ganti tukar tempat usaha antara penambang dengan PT. PETS.

Dalam penyampaiannya tersebut, atas nama Pemerintah Daerah bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan pihak penambang hari ini. Dan komunikasi yang terbangun hari ini sudah masuk pada titik menggembirakan.

Dari kegembiraan tersebut kata Arman, terungkap saat perwakilan penambang menyampaikan aspirasinya. Pada prinsipnya mereka mendukung program yang diajukan oleh PT. PETS dalam rangka ganti tukar tempat usaha untuk perusahaan.

“Kami dari Pemda merasa bergembira, karena dengan proses seperti ini semua akan berjalan dengan baik. Dimana masyarakat tidak dirugikan dan perusahaan juga tidak dirugikan,” ungkap Arman Mohamad.

Mantan Plt.Kadis Kominfo Pohuwato itu mengatakan, pada prinsipnya kita saling berdialog, saling menyamakan persepsi dengan tidak menabrak aturan-aturan yang sudah ditetapkan seperti kawasan dan lain sebagainya.

Tidak sampai disitu juga, kata Arman, dia akan mengantisipasi kendala-kendala itu bila terjadi. Dan pemerintahan daerah diminta pihak perusahaan untuk memberikan bantuan secara teknis. Misalnya disektor perikanan, baik teknologi-teknologi yang praktis dan modern yang bisa menghasilkan produktivitas yang tinggi.

“Selain itu, ada juga di sektor ekonomi lainnya seperti UKM dan IKM, termasuk Pertanian. Dari sektor-sektor tersebut ada Dinas teknis yang siap membantu,” kata Arman.

“Serta Kadis-kadisnya pun sudah menyampaikan komitmennya siap membantu bila diperlukan,” pungkasnya. (AD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90