HomeDaerahJabodetabek

Pemprov DKI Siapkan Kuasa Hukum untuk Anies Soal Tanah Abang

Pemprov DKI Siapkan Kuasa Hukum untuk Anies Soal Tanah Abang

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepala Biro Hukum DKI Yayan Yuhanah dan jajarannya akan menyiapkan kuasa hukum untuk Gubernur Anies Baswedan jika telah menerima panggilan dari Polda Metro Jaya (PMJ) terkait pelaporan oleh Cyber Indonesia.

“Setelah pemanggilan saja. Ada surat pemanggilan, kami siapkan (kuasa hukum). Kan, memang tugas kami pendampingan,” tutur Yayan. Anies pada Kamis (22/2), dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Cyber Indonesia terkait kebijakan penutupan Jalan Jatibaru Raya, Tanah Abang, Jakarta. Ia diduga melakukan perbuatan yang mengganggu fungsi jalan, Selasa (27/2).

Muannas Alaidid yang menjabat Ketua Cyber Indonesia mengaku laporan tersebut merujuk pada surat rekomendasi yang dilayangkan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kepada Pemprov DKI untuk mengembalikan fungsi jalan Jatibaru.

Baca Juga:  Kantor Baru Mangkrak Ditinggal Kontraktor, Kelurahan Jatinegara Tak Bisa Bayar Sewa Kantor

Yayan mengaku belum menerima informasi resmi terkait pelaporan atasannya tersebut selain dari media. Yayan mengaku, Anies pun belum memberikan arahan terkait langkah hukum yang harus ditempuh. “Belum. Itu kan baru info dari media. Info dari polisi resminya apa, apakah dipanggil ataukah laporan penyelidikan dulu, kita kan enggak tahu,” ujarnya.

Pada Senin (26/2) kemarin, kepolisian mengaku masih menunggu SP Lidik laporan Cyber Indonesia terhadap Anies atas penutupan Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat. “Setelah proses dikeluarkannya surat perintah penyelidikan ya kami akan panggil (Anies), semua akan kita panggil,” ujar Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Adi Deriyan.

Baca Juga:  Lepas Saham Perusahaan Bir, Sandiaga Sebut DKI Akan Dapat Rp 1 Triliun

“Kalau sekarang belum komentar dulu. Silakan saja, kan semua orang punya hak untuk melaporkannya. Nanti dilihat kalau sudah ada surat resmi dari polisi,” kata Yayan. Ditemui beberapa jam sebelumnya, Anies hanya tersenyum kecil ketika diminta tanggapannya soal pelaporan itu. Dia menutup mulutnya rapat-rapat sambil berjalan menghindari wartawan. (af)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: