Sosmed  

Pendiri Traveloka Ikut-Ikutan, Warganet Ramai-Ramai Uninstall Aplikasinya

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Siapa sangka peristiwa aksi walk out Ananda Sukarlan pada saat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan pidatonya di acara HUT ke-90 Kanisius, Kemayoran, Sabtu (11/11) malam lalu, berbuntut pada aplikasi penerbangan seperti traveloka.

Dari pantauan sosial media, ribuan nitizen melakukan aksi menghapus aplikasi Traveloka di gadget mereka serta mengajak nitizen lain lewat medsos melakukan hal yang sama. Pagi ini, Selasa (14/11) bertebaran ajakan yang diberi tagar #Uninstall #Traveloka juga Boycott Traveloka.

Baca Juga:  Video: Ditegur Dosen Saat Presentasi, Mahasiswi Ini Lepas Pakaiannya di Depan Kelas

Pertanyaanya, kenapa aplikasi Traveloka juga mendapat getahnya? Tentu saja, hal tersebut dipicu oleh tindakan Derianto Kusuma, pendiri Traveloka, yang dianggap mendukung penghinaan yang dilakukan Ananda Sukarlan. Derianto yang waktu itu hadir sebagai penerima penghargaan bersama Ananda juga memberikan dukungan kepada Ananda dalam aksi walk out tersebut.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Susul Prabowo Masuk Kabinet, Netizen: Happy Ending

Diketahui, Ananda Sukarlan adalah pianis international, selain melakukan aksi walk out bersama rekan lainnya, dia juga kembali mengkritisi panitia penyelenggara yang mengundang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Akibat ulah Ananda, aplikasi penerbangan Traveloka bisa jadi akan gulung tikar. (aw)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90