HomeHankam

Penemuan Bom Sisa Perang Dunia II Gegerkan Warga Papua

Ilustrasi

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Sebuah Bom dengan ukuran lebih 1 meter dengan diameter 50 centimeter ditemukan di belakang rumah seorang warga di Kampung Neidam, Distrik Sarmi Kabupaten Sarmi, Papua. Bom tersebut diduga sisa perang dunia II.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan persnya mengatakan, Bom tersebut ditemukan tepatnya di belakang rumah warga bernama Christian Bers, pada Senin (27/03/17).

“Awalnya Bom tersebut di temukan Niko Yaas (33) saat sedang membersihkan lokasi di belakang rumah Christian Bers dengan menggunakan Exacator,” ujarnya.

Kombesl Ahmad menguraikan kronologi penemuan bom terjadi saat warga tersebut menggali sebuah tanah di belakang rumahnya, tiba-tiba ia melihat sebuah benda keras dengan bentuk lonjong dengan berat kira-kira mencapai 500 Kg.

Atas penemuan tersebut, Niko pun segera melaporkannya kepada anggota Polsek Sarmi. Sejumlah anggota polisi dipimpin langsung oleh Kapolsek Sarmi, AKP Joseph Faungtilijanan segera mendatangi lokasi penemuan tersebut.

Setiba di lokasi, polisi langsung membentangkan garis polisi guna mengamankan benda berbahaya tersebut.

“Mengamankan bom dgn cara ditanam sementara kemudian dibuatkan pagar untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas AKP Joseph

Hingga berita ini diturunkan, belum penjelasan resmi dari pihak kepolisian terkait jenis dari bom tersebut dan apakah masih aktif atau tidak.  (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: