HomeHukum dan HAM

Pengamat Nilai Jaksa Agung Layak Di-reshuflle

Pengamat Nilai Jaksa Agung Layak Di-reshuflle

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Desakan pencopotan HM Prasetyo dari jabatannya sebagai Jaksa Agung semakin gencar disuarakan ditengah menguatnya isu reshuflle jilid III Kabinet Kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Menurut Direktur Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara, HM Prasetyo sangat layak masuk dalam bursa reshuffle. Hal ini mengacu pada indikasi keterlibatan HM Prasetya dalam politik praktis.

Baca Juga:  Kejagung Pastikan Tak Akan Memoratorium Eksekusi Mati

“Jaksa agung itu layak di-reshuflle. Kejaksaan bukan berasal dari kalangan parpol atau berafiliasi ke parpol. Sebenarnya bukan individunya tapi hanya saja jangan berafiliasi dengan parpol,” terangnya, Senin  (1/5/17).

Ia menilai, seharusnya Kejaksaan Agung steril dari hal-hal yang berbau politik karena dikhawatirkan akan mengganggu kinerja lembaga Kejaksaan Agung terkait kebijakan penegakan hukum dan keadilan di tanah air.

Baca Juga:  Antasari Azhar Jadi Calon Jaksa Agung?

Meskipun penggantian adalah hak prerogatif Presiden, dirinya tetap mendesak Presiden Jokowi untuk membersihkan lembaga peradilan tersebut dari kader parpol.

“Ya layak untuk diganti sebenarnya dan banyak sekali orang-orang profesional yang lebih layak untuk menduduki jabatan itu,” katanya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: