HomePolitik

Pengamat Politik: Jaksa Agung dan Menteri Ekonomi Layak Direshuflle

Pengamat Politik: Jaksa Agung dan Menteri Ekonomi Layak Direshuflle

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pengamat politik dari Universitas Paramadina Hendri Satrio mencermati isu reshuflle kabinet kerja yang menguat akhir-akhir ini. Menurutnya, saat ini waktu yang tepat untuk melakukan reshuffle kabinet.

Dirinya mengungkapkan, Presiden perlu memperimbangkan untuk “memecat” para kabinet kerjanya yang dianggap tidak loyal.

“Reshuflle juga penting untuk pembentukan tim sukses untuk Pilpres periode kedua. Ini momen tersendiri untuk menempatkan orang-orangnya Jokowi kembali di kabinet. Bukan loyalis partai-partai besar,” ujarnya, Kamis (27/4/17).

Baca Juga:  JK Ikut Tanggapi Wacana Reshuffle Kabinet Kerja

Hendri menilai saat ini banyak menteri yang berasal dari kader partai yang notabenya tidak menunjukkan loyalitas kepada Presiden, bahkan dalam beberapa kasus sering berseberangan dengan kehendak Presiden Joko Widodo.

Selain itu, ia dirinya juga menyoroti dua anggota kabinet kerja yang patut untuk diganti karena dianggap memiliki kinerja yang buruk.

Pertama, menteri-menteri ekonomi patut untuk masuk bidikan Presiden untuk diganti. Pasalnya, pertumbuhan ekonoi belum juga mencapai taget yang diinginkan.

Baca Juga:  Isu Reshufle Kabinet, Wakil Ketua Gerindra : Kinerja Kabinet Memang Tidak Bagus

“Menteri-menteri ekonomi ya, karena hingga saat ini ekonomi belum juga tumbuh membaik, hutang luar negeri Indonesia naik tajam. Kemudian sektor perdagangan, pertanian, akibat belum stabil harganya,” sebutnya.

Dan kedua adalah, Jaksa Agung HM Prasetya karena Kejaksaan Agung di bawah kepemimpinannya begitu kental aroma politiknya.

“Ada banyak politisasi kasus hukum di bawah Jaksa Agung yang sekarang, ini harus dicermati oleh Presiden Jokowi,” pungkasnya. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: