HomeDaerahPulau Jawa

Pengasuh Tegaskan Yasmi Milik Umat, Bukan Pribadi

Pengasuh Tegaskan Yasmi Milik Umat, Bukan Pribadi

SUMENEP, SUARADEWAN.com – Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ihsan, Kyai Abbasi Rahman menegaskan lembaganya dibangun bukan sebagai milik pribadi, melainkan sebagai milik bersama.

Hal itu ditegaskan Kyai Abbasi dalam sambutannya saat malam Haflatul Imtihan dan Wisuda Purna Siswa 2021 Yayasan Pesantren Miftahul Ihsan (Yasmi), Errabu Bluto, Sumenep, Minggu (11/7/2021) malam.

“Lembaga pendidikan Miftahul Ihsan ini bukan milik pribadi, tetapi milik bersama, milik seluruh umat Islam,” katanya.

Ia mengatakan, dirinya beserta segenap pengurus dan jajaran dewan guru hanyalah mengabdi untuk mengelola lembaga agar sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan masyarakat. “Saya, para kepala sekolah, dan para guru (di lingkungan Miftahul Ihsan) hanyalah mengabdi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di masa depan,” ujarnya.

Miftahul Ihsan sebagai milik bersama, lanjutnya, perlu terus disosialisaskan ke masyarakat agar tujuan besar Yasmi sebagai lembaga pendidikan yang bertekad memenuhi tuntutan masa depan bisa tercapai.

“Butuh kerja keras seluruh stakeholder agar tujuan besar lembaga ini tercapai, dengan cara mensosialisasikan bahwa lembaga Miftahul Ihsan ini milik bersama, milik suluruh umat Islam,” tegasnya.

Yasmi, katanya, terus berbenah dan mempersiapkan diri agar dapat menjadi lembaga pendidikan yang ideal sesuai dengan tuntutan zaman.

“Lembaga mempersiapkan diri untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut mulai di bidang keagamaan, sosial, sains, dan lain-lain,” ungkapnya.

Alumni Pondok Pesantren Sidogiri itu kemudian membeberkan beberapa siswanya yang baru-baru ini berhasil menorehkan prestasi di tingkat nasional. Salah satunya adalah juara lomba vidieografi tingkat nasional di Surakarta, Jawa Tengah dan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional di Surabaya, Jawa Timur. Ia menyebut prestasi-prestasi tersebut sebagai bentuk kemajuan dan perkembangan Yasmi.

Tak hanya maju di bidang prestasi, Yasmi juga disebut maju di bidang pembangunan infrastruktur. Satu di antaranya adalah pembangunan gedung baru asrama putra dan putri.

“Seluruh kemajuan yang cukup menggembirakan ini menjadi modal dasar untuk terus maju ke depan sesuai dengan visi Yayasan Miftshul Ihsan, yaitu menjadi lembaga pendidikan yang ideal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ke depan,” pungkasnya.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0