HomeHukum dan HAM

Penjahat Bersenjata Api Akan Ditindak Tegas

Penjahat Bersenjata Api Akan Ditindak Tegas

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polda Metro Jaya menegaskan akan mengungkap dua aksi perampokan bersenjata api yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat dan di kawasan Karawaci, Tangerang dalam sepekan terakhir.

“Anggota sudah on the track. Mohon doa dalam waktu dekat kita bisa mengungkap,” terang Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (13/6/17).

Suntana menyatakan akan melakukan penindakan secara tegas terhadap pelaku kejahatan yang menggunakan senjata api dalam melakukan aksinya.

Baca Juga:  Terinspirasi Dari Video, Supir Truk Pasir di Tangsel Sekap dan Perkosa Mantan Kekasihnya

“Kalau dia melawan dengan senjata api kami tindak tegas,” katanya menandaskan.

Penggunaan tindakan tegas, jelasnya, merupakan tindakan aparat yang sudah sesuai SOP jika pelaku yang hendak ditangkap berupa melawan dan menyerang petugas, terlebih jika pelaku membawa senjata api.

“Sudah aturan bertugas. Bila kita mengamankan pelaku tindak pidana, kita ada tahapan-tahapan, sepanjang persuasif, kita lakukan persuasive,” ungkapnya.

Baca Juga:  Polda Metro Masih Buru Dua Tersangka Lain kasus Persekusi

Tapi kalau pelaku melakukan perlawanan ada langkah-langkah kita secara bertahap, termasuk tindakan tegas yang kita berikan bergantung situasi di lapangan,” sambung Suntana.

Terkait dua aksi perampokan bersenjata api yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat dan di Karawaci, Tangerang, polisi memastikan senjata api (senpi) yang digunakan para pelaku perampokan tersebut merupakan senpi rakitan. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: