HomeHankam

Penyelundup Sabu Asal Malaysia Ditembak Mati BNN

Penyelundup Sabu Asal Malaysia Ditembak Mati BNN

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil mengamankan lima orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu di Ledo, Bengkayang, Kalimantan Barat, Minggu (6/8).

Namun dua dari lima orang tersangka terpaksa ditindak tegas dan meregang nyawa sebab melawan saat diminta petugas menunjukkan keberadaan tersangka lainnya.

Keduanya tersangka tewas itu adalah warga negara Malaysia bernama Cheng Kheng Hoe alias Ahoi dan warga negara Indonesia (WNI) bernama Alaw alias Ape. Sementara tiga orang tersangka lainnya bernama Ryan, Alvin, dan Tia.

Baca Juga:  Polisi Gagalkan Penyeludupan 1 Ton Sabu oleh 4 WN Taiwan

“Meninggal karena melawan ketika diminta untuk menunjukkan keberadaan tersangka lainnya,” kata Deputi Bidang Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di Jakarta, Senin (7/8).

Ia menuturkan, dalam penangkapan itu pihaknya mengamankan barang bukti  17 bungkus sabu yang didistribusikan menggunakan minibus hitam Toyota Calya.

Baca Juga:  Melawan Petugas, BNN Tembak Mati Anggota Sindikat Narkoba

Sementara menurut Kabag Humas BNN Kombes Sulistiandriatmoko, lima orang tersangka ini tidak memili kaitan dengan jaringan narkoba yang dingkap BNN dan Polri beberapa waktu ini.

“Beda. Kalau mereka ini melalui jalur darat. Mereka masuk melalui jalur darat antara Kalbar dengan Serawak. Mereka masuk melalui Kabupaten Bengkayang melalui pintu Ledo,” kata Sulistiandriatmoko. (za/le)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0