HomeMPR RI

Perilaku Persekusi, MPR: Minta Kepada Pemerintah Beri Contoh Penegakkan Hukum

Perilaku Persekusi, MPR: Minta Kepada Pemerintah Beri Contoh Penegakkan Hukum

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aksi persekusi atau pemburuan sewenang-wenang yang terjadi kepada para pihak yang diduga menyebarkan isu SARA makin marak terjadi. Hal itu muncul pasca Pilkada DKI, bahwa masalah isu Sara kian terasa.

Seperti diketahui aksi persekusi menimpa PMA (15) di kawasan Cipinang Muara, lantaran korban diketahui mengunggah konten yang dianggap menghina ulama.

Menanggapi hal itu, Ketua MPR, Zulkifli Hasan mengaku prihatin karena tindakan persekusi jelas melangkahi aturan hukum.

Baca Juga:  MPR: Bangsa Ini Bisa Bekerjasama dan Bersilaturahim Dengan Baik, Walaupun Berbeda Pendapat

“Tidak boleh di negara hukum sewenang-wenang, dan main hakim sendiri, ngejar orang tanpa proses. Kan kita punya penegak hukum,” kata Zulkifli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (2/5).

Ia berharap, pemerintah dapat memberikan contoh yang baik dengan benar-benar menegakkan keadilan kepada pihak yang diduga menyinggung golongan tertentu atau menyebarkan isu SARA.

Ia meminta kepada pemerintah, harus memberikan contoh yang baik dan adil dalam menegakkan hukum, sehingga semua orang merasa diayomi.

Baca Juga:  Menristek Dikti Ancam Pecat Dosen Pengikut HTI, Fadli Zon: Itu Tindakan Persekusi

“Saya mengimbau jangan ada main hakim sendiri. Kalau ada yang nggak beres, buat laporan ke penegak hukum,” tegasnya.

Seperti diketahui, Pegiat Media Sosial, Nukman Luthfie mengatakan bahwa kunci penyelesaian masalah persekusi yang belakangan marak adalah penegakkan hukum, sebab persekusi timbul lantaran adanya ketidakpuasan dengan penegakan hukum.

(Yudi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0