HomePolitik

Perindo Menegaskan Kembali Dukungannya pada Jokowi di Pilpres 2019

Perindo Menegaskan Kembali Dukungannya pada Jokowi di Pilpres 2019

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Partai Perindo kembali menegaskan mendukung Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2019 mendatang.

Ketua Umum Partai Perindo Harry Tanoesoedibjo (HT) mengatakan peneguhan dukungan kepada Jokowi sebagai capres menjadi salah satu agenda dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) Partai Perindo, Rabu (21/3).

“Peneguhan kembali oleh Perindo untuk mencalonkan bapak Jokowi sebagai capres dalam pesta demokrasi tahun depan,” kata HT dalam sambutannya di Balai Sidang JCC Senayan. HT pun sempat melontarkan pertanyaan kepada para kader apakah setuju untuk mencalonkan kembali Jokowi sebagai capres pada pilpres 2019.

Baca Juga:  Survei Elektabilitas Kandidat Presiden 2019, Jokowi Unggul dari Prabowo dan Ahok

“Pak Jokowi, kader Perindo mencintai bapak,” ujar HT. Selain peneguhan kembali dukungan terhadap Jokowi, HT menyebut rapimnas juga bertujuan untuk melakukan konsolidasi kepada seluruh kader Perindo dalam menghadapi pemilu 2019 mendatang.

Manuver Politik Hary Tanoe: Dukung Jokowi di Pilpres 2019?

Konsolidasi tersebut, kata HT tidak hanya dilakukan oleh seluruh kader, tetapi juga seluruh organisasi sayap dari Partai Perindo. Selain itu, HT menuturkan partainya akan melantik Top Nine yang merupakan tim pemenangan pemilu Partai Perindo.

“Kalau dulu namanya bapilu, badan pemenangan pemilu, sekarang kami sebutnya top nine,” ucap HT. Ia juga menyatakan kehadiran Partai Perindo tidak sekadar meramaikan politik Indonesia. Kata HT, Perindo hadir untuk ikut serta dalam pembangunan bangsa.

“Perindo bertujuan aktif menciptakan lapangan kerja, memperkuat pendidikan mereka untuk membentuk masyarakat produktif,” tutur HT. (af)

Comment