Peringati Hari Ibu, Sekjend DPR RI Buka Peluang Untuk Perempuan Isi Posisi Strategis

SUARADEWAN.com – Peringati Hari Ibu 22 Desember, Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengatakan bahwa SekJen DPR RI senantiasa membuka ruang dan peluang bagi perempuan untuk berkarir mengisi posisi strategis. Hal tersebut disampaikan setelah menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu di lapangan Setjen DPR.

“Sekretariat Jenderal DPR sangat terbuka karir perempuan untuk mengisi posisi strategis apapun dan ruang itu kita buka. Apalagi Ketua DPR kita perempuan. Jadi, saya kira, Beliau selalu memberikan ruang terbuka untuk itu,” ujarnya kepada, Kamis (22/12/2022).

Ia mengatakan, instansi yang dipimpinnya tersebut tak hanya memaknai Hari Ibu melalui narasi, namun, ia pun menyampaikan bahwa sudah terbukti dengan banyaknya perempuan yang berhasil menduduki jabatan-jabatan strategis di Setjen DPR RI.

“Di Kesekjenan ini, kita memaknai hari ibu itu tidak hanya dalam satu narasi-narasi. Kalau dilihat, misalnya, di Sekretariat Jenderal DPR, pejabat-pejabat perempuan ini jauh diberi ruang untuk berkiprah, berkarir. Jadi itu salah satu juga sikap kita bahwa ruang kesetaraan berkaitan dengan hari ibu itu dibuka luas,” tambahnya.

Terkait dengan kesetaraan antara perempuan dan laki-laki dalam berkarya di lingkungan Setjen DPR RI, Indra mengingatkan bahwa kompetensi menjadi persyaratan mutlak dalam melakukan pencapaian. Ia juga menekankan bahwa hal tersebut sudah menjadi sikap organisasi Sekretariat Jenderal DPR RI.

“Tinggal bagaimana teman-teman semua memaknai ini. Tadi, yang disebut dalam sambutan, membangun kapasitas dan kapabilitas dirinya. Saya kira kita harus ke depan membuat satu nilai-nilai baru dalam mengelola organisasi ini secara profesional,” tegasnya.

Menutup pernyataannya, Indra menyampaikan pesan kepada seluruh pegawai di lingkungan Setjen DPR RI, khususnya para perempuan untuk dapat memacu diri berkiprah. Ia juga menambahkan agar tidak ada lagi paradigma lama yang membatasi karir perempuan dan laki-laki.

“Tentu hari ini dalam peringatan Hari Ibu, kita juga memaknai ini sebagai satu titik untuk terus memajukan perempuan di Setjen DPR (agar) berkiprah lebih baik lagi. Mengajak teman-teman, yang lebih muda khususnya perempuan untuk menjadi lebih semangat, lebih tangguh, tidak lagi dengan paradigma lama bahwa laki-laki dan perempuan itu ada batas tertentu saya kira semua itu sudah terbukti di DPR bisa dilakukan,” tutupnya.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-94 yang diselenggarakan di lingkungan DPR, DPD dan MPR ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, Sefti Ramsiaty (Deputi Persidangan DPD RI) dengan seluruh petugas perempuan yang berasal dari Setjen DPR RI. [***]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90