HomeSosial Budaya

Peringati Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Saya Indonesia, Saya Pancasila

Peringati Hari Lahir Pancasila, Jokowi: Saya Indonesia, Saya Pancasila

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) menyeru kepada semua kalangan akan arti pentingnya Pancasila sebagai ideologi bangsa dan negara.

Hal itu Jokowi sampaikan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni 2017 mendatang dengan tagar #PekanPancasila.

“Pancasila itu jiwa dan raga kita, ada di aliran darah dan detak jantung kita, perekat keutuhan bangsa,” serunya dalam video yang diunggah oleh Kementerian Sekretariat Negara RI, Senin (29/5/2017).

Baca Juga:  Presiden Jajal Jalan Trans Papua Dengan Motor Trail

Melalui video berdurasi kurang lebih 34 detik itu, Jokowi pun menegaskan bahwa Pancasila dirinya (mewakili rakyat Indonesia), adalah Indonesia sekaligus Pancasila itu sendiri.

Saya Jokowi, saya Indonesia, saya Pancasila,” tegasnya.

Ia pun mengajak seluruh netizen untuk menggunakan tagar #PekanPancasila, #SayaPancasila, #PancasilaReborn, #KenalPancasila, #PancasilaPunyaKita, #PancasilaSatu, dan #Pancasila2017 di berbagai media sosial.

Baca Juga:  Hadiri HUT Polri ke-71, Presiden : Polri Harus Tetap Jaga Kebhinnekaan

Untuk peringatan Hari Lahir Pancasila ini sendiri, dijadwalkan akan berlangsung secara terpusat di halaman Gedung Pancasila di mana Presiden Jokowi akan menjadi inspektur upacaranya.

“Nantinya akan digelar di halaman Gedung Pancasila Kementerian Luar Negeri, Jl. Pejambon, Jakarta Pusat, dan Presiden Joko Widodo akan menjadi inspektur upacara,” terang Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: