HomeDPR RI

Peringati Isra Miraj, Ketua DPR Singgung Visi Nawacita

Peringati Isra Miraj, Ketua DPR Singgung Visi Nawacita

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang memotivasi semangat bahwa perngorbanan demi kepentingan bangsa dan negara adalah pengorbanan yang senantiasa bernilai ibadah di sisi-Nya.

Hal tersebut dimaknai oleh Ketua DPR RI Setya Novanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (24/4/2017).

“Seluruh bangsa Indonesia hendaknya dapat memaknai Isra dan Miraj Nabi Muhammad SAW sebagai perjuangan mendekatkan diri kepada Allah SWT, apapun profesinya,” terang Setnov.

Seperti diketahui, peristiwa Isra Miraj merupakan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Majidil Aqsa, lalu ke Sidratul Muntaha, yang kemudian dikenal dengan perjalan suci sang Nabi. Peristiwa inilah yang bagi Setnov harus dijadikan sebagai teladan, khususnya bangsa Indonesia yang beragama Islam.

Baca Juga:  KPK Tetapkan Markus Nari Sebagai Tersangka Kedua Korupsi e-KTP dari Golkar Setelah Setya Novanto

“Serumit apapun cobaannya dalam hidup ini, harus kita hadapi dengan usaha semaksimal mungkin, dan tak lupa menyerahkan diri kepada Allah SWT, apapun hasilnya, tutur Ketua Umum Partai Golkar ini.

Di samping memaknai Isra Miraj, ia juga menyinggung soal kondisi bangsa dalam konteks momentum tersebut. Baginya, Isra Miraj harus benar-benar termanifestasi dalam program-program kebijakan pemerintah yang senantiasa pro terhadap rakyat.

Baca Juga:  Kasus E-KTP; Jika 'Bernyanyi' Ada Resiko Setnov Bisa Dicelakai dan Dibunuh

“Saat ini, bangsa Indonesia terus berjuang guna mewujudkan program dan kebijakan yang berpihak pada rakyat,” lanjut Setnov.

Adapun visi dari Nawacita dari pemerintah Jokowi-JK, menurut Setnov, sedikitnya sudah mengarah pada hal yang demikian. Itu terlihat dari banyaknya kebijakan-kebijakan yang ditelurkan yang itu hanya mengarah pada kepentingan rakyat Indonesia secara umum.

“Guna mewujudkan visi Nawacita tersebut, butuh perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan, yang hasilnya dipasrahkan kepada Allah SWT,” tegas Setnov yang kemudian diakhiri dengan ucapan selamat memperingati Isra Miraj. (ms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: