HomeDaerahSulselrabar

Perpustakaan Bombana Masih Kekurangan Fasilitas dan Pegawai

Perpustakaan Bombana Masih Kekurangan Fasilitas dan PegawaiRuang pojok baca digital di Perpustakaan Kabupaten Bombana

RUMBIA, SUARADEWAN.com — Perpustakaan Kabupaten Bombana yang berada di kompleks perkantoran Bupati Bombana saat ini kekurangan fasilitas baca.

“Kita kekurangan kursi dan meja baca termasuk etalase buku,” kata Sulvia, S.Ag Kabid Pengembangan Perpustakaan di ruang perpustakaan kabupaten bombana (Kamis, 17 Februari 2022).

Menurut kabid pengembangan perpustakaan bombana Sulvia, selain kursi, meja dan etalase, perpustakaan bombana juga masih kekurangan pegawai.

“Selain kursi dan meja termasuk tenaga kerja/ pegawai, kita ada 25 pegawai di kantor, hanya untuk bidang pelayanan kita hanya punya 3 PNS dan 1 honorer,” katanya.

Baca Juga:  PT. Jhonlin Tak Hadir RDP di DPRD Sultra, Aliansi Sipil Pro Demokrasi Bombana Kecewa

Menurut Sulvia kekurangan pegawai perpustakaan bagian layanan ini karena persoalan Gaji.

“Cuman gajinya ini mau diapakan,” ucapnya.

Dari pantauan data jumlah pengunjung baca di Perpustakaan Bombana setiap bulannya mencapai 150-500 orang pengunjung. Dengan total koleksi fisik buku di perpustakaan bombana sebanyak 10.068 buah sedangkan koleksi buku digital sebanyak kurang lebih 300 buku.

Namun saat ini pojok baca digital saat ini belum bisa diakses karena jaringan yang bermasalah.

“Jaringannya lagi bermasalah,” tambahnya.

Baca Juga:  Mahasiswa dan Pemuda Ajak Masyarakat Putus Mata Rantai Politik Dinasti di Bombana

Sulvia, S.Ag mengungkapkan harapannya media suaradewan dapat mengabarkan kepada masyarakat luas terkait keberadaan perpustakaan bombana dan menginformasilan kepada masyarakat terkait fasilitas gedung yang dapat dipakai untuk kegiatan-kegiatan oleh masyarakat.

Di tempat yang sama, Ibnu Sulis salah satu pengunjung Perpustakaan Bombana saat ditanya wawancara terkait fasilitas dan keberadaan perpustakaan bombana.

“Fasilitasnya bagus, sudah adami AC-nya hanya penataan jenis bukunya yang tidak teratur, kan biasanya lemari ini kan khusus ini jadi bingung orang mencari,” ucapnya. (asb/eb)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0