Persiapkan Puan untuk Pemilu 2024, Megawati Beri Prananda Prabowo Tugas Baru

SUARADEWAN.con – Prananda Prabowo baru-baru ini diangkat sebagai Kepala Pusat Analisis dan Pengendali Situasi PDI Perjuangan. Hal itu dipandang sebagai sebuah posisi yang strategis dan banyak mengundang spekulasi politik.

Prananda Prabowo menempati posisi langsung di bawah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri yang merupakan Sang Ibundanya.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, keputusan tersebut seolah mengafirmasi dugaan sekaligus meneguhkan posisi Megawati di PDIP, bahwa PDIP memang belum waktunya untuk dilepas ke kader non trah Soekarno.

Baca Juga:  Ketua DPR Puan Maharani Terima Penghargaan 'Inspiring Woman 2020'

Menurut Dedi, dengan mendudukinya Prananda posisi yang sangat strategis dalam struktur kepengurusan Partai PDIP, menunjukkan bahwa PDIP memiliki peluang untuk lebih lama lagi berkiprah dalam panggung perpolitikan Indonesia..

“Mandat pada Prananda ini penanda baik, bahwa PDIP berpeluang miliki usia yang panjang,” kata Dedi Kurnia kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (24/11).

Baca Juga:  Prabowo Sentil Soal Presidential Threshold 20 Persen, Jokowi Sindir Balik

Pengamat Politik jebolan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini menambahkan, keputusan itu juga menguatkan asumsi bahwa Ketua DPP Puan Maharani putri diplot untuk urusan pemerintahan, yaitu Pemilu 2024.

“Gambaran jika Puan Maharani akan diposisikan untuk kontestasi Pilpres, mengurus Negara,” demikian Dedi.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90