Pesan Wapres kepada PP Fatayat NU terkait  SDM, hingga Pendidikan

SUARADEWAN.com – Wakil Presiden (Wapres) KH. Ma’ruf Amin menerima Audiensi Pimpinan Pusat Fatayat
Nahdlatul Ulama beserta jajarannya di Istana Wapres, Jakarta, pada Jumat (13/2/23).

Fatayat merupakan badan otonom (banom) di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) untuk kalangan perempuan muda. Seluruh anggotanya tersebar mulai dari provinsi, kabupaten, desa sampai luar negeri.

Baca Juga: Ratusan Daiyah Fatayat NU Siap Lawan Radikalisme

Wapres meminta Pengurus Fatayat agar memperkuat kelembagaanya. Dengan itu diharapkan, lembaga yang masih di bawah naungan NU itu dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi untuk bangsa.

“Saya mendorong jajaran Pengurus Fatayat untuk memperkuat kelembagaannya sehingga dapat memberikan kontribusi lebih besar lagi di bidang pemberdayaan ekonomi, SDM, percepatan penurunan stunting, perlindungan perempuan dan anak,” tutur Wapres.

Dirinya juga berpesan agar lembaga tersebut bisa lebih efektif lagi sehingga dampaknya lebih besar.

“Kelembagaan Fatayat agar diefektifkan sehingga dapat membawa dampak besar di bidang pemberdayaan ekonomi, Sumber Daya Manusia, perlindungan perempuan dan anak, (pemberantasan) kemiskinan, hingga santripreneur,” pesannya.

Baca Juga: Perempuan Lintas Iman: Perempuan Agen Perdamaian, Perempuan Tolak Terorisme

Selain itu, KH. Ma’ruf Amin juga berpesan untuk tetap berpegang terhadap paham Islam Moderat yang ‘Rahmatan Lil Alamin’, sehingga tidak terpengaruh dan dapat mengikis paham-paham radikal.

Tak lupa, Wapres juga mengingatkan Fatayat terkait pentingnya pendidikan. Ia meminta Para Pengurus dan anggota lembaga tersebut untuk mendorong masyarakat perdesaan untuk peduli terhadap pendidikan.

“Pemerintah sudah memprioritaskan (program) SDM unggul. Untuk itu, Fatayat NU agar juga mendorong masyarakat terutama di perdesaan, agar pendidikan tetap maju. (Harapannya), agar tempuh jenjang pendidikan S1, S2, bahkan S3 sehingga menjadi SDM andal,” ungkapnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90