Piala Dunia Qatar 2022: Jerman Tertunduk Pada Jepang

SUARADEWAN.com – Kemenangan Jepang atas Jerman di laga pembuka Piala Dunia Qatar 2022 pada Rabu malam, 23 November 2022 adalah sebuah sejarah. Pertandingan berlangsung di Stadion Khalifa Internasional.

Awalnya, Jerman mendominasi di babak pertama laga pembuka Grup E Piala Dunia Qatar 2022. Meskipun pertahanan Jepang cukup rapat, akhirnya Jerman mampu menembus celah di menit ke-16 dan 20. Dan pada menit 31, akhirnya German, melalui kaki Gundogan, mendapat kesempatan menyarangkan gol meski harus melalui hadiah penalti dari wasit.

Permainan Jerman vs Jepang pada Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung seru. Keduanya sama-sama agresif. Meskipun dalam kedua babak tembakan-tembakan dari kedua tim tersebut sering meleset.

Perlawanan Jepang menggunakan jurus serangan balik. Dan Jerman sempat dibuat gentar saat Maeda menembakkan bola hasil dari umpan silang sayap kanan. Sayangnya Maeda terperangkap offside sehingga wasit menganulir gol tersebut.

Baca Juga:  23 Tim Memastikan Diri Tampil Di Piala Dunia 2018, 9 Tim Menyusul

Babak pertama Jerman unggul 1-1 atas Jepang.

Pada babak kedua, Jepang dan Jerman sama-sama agresif meskipun tembakan-tembakan dari kedua squad tersebut sering kali melesat jauh melampaui target, atau hanya menanduk tiang gawang.

Namun, akhirnya Jepang, melalui Minamino, berhasil mencetak gol di menit ke-75. Minamino menendang bola mendatar ke depan gawang, dan sempat dipotong oleh Neuer, tetapi kemudian Ritsu Doan yang berdiri bebas menyambarnya hingga bola menjebol gawang.

Gol kedua Jepang diperoleh saat Jerman terlampau agresif menyerang sehingga menyisakan celah. Takuma Asano menyambut umpan jauh dari belakang dan melakukan kontrol bola hingga masuk ke kotak penalti. Gol dari tembakan sudut Asano kemudian tak bisa dicegah Neuer. Posisi ini menambah skor Jepang menjadi 2-1 atas Jerman.

Baca Juga:  Rayakan Scudetto, Inter Milan Tutup Musim Dengan Pesta Gol

Skor pertandingan tidak berubah hingga babak kedua berakhir. Meskipun wasit juga telah menambahkan waktu 7 menit.

Berikut adalah susunan Timnas Jepang dan Jerman:

Jepang (4-2-3-1): Shuichi Gonda; Hiroki Sakai, Ko Itakura, Maya Yoshida, Yuto Nagatomo; Ao Tanaka, Wataru Endo; Junya Ito, Daichi Kamada, Takefusa Kubo; Daizen Maeda. Dengan Pelatih Hajime Moriyasu.

Jerman (4-2-3-1): Manuel Neuer; Niklas Sule, Antonio Rudiger, Nico Schlotterbeck, David Raum; Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Serge Gnabry, Thomas Muller, Jamal Musiala; Kai Havertz. Dengan Pelatih Hansi Flick.

Tinggalkan Balasan

banner 728x90