Piala Dunia Qatar 2022: Kroasia Hajar Kanada 4-1

SUARADEWAN.com – Laga matchday 2 Grup F Piala Dunia Qatar 2022 berlangsung pada Minggu, 27/11/2022 di Stadion Khalifa International.

Pada laga tersebut Kroasia berhasil membuktikan dirinya unggul dan mampu masuk 16 besar dengan mengalahkan Kanada pada skor 4-1.

Dengan kemenangan besar ini, Kroasia berada di puncak klasemen Grup F. Sedangkan Kanada dipastikan tereliminasi dari perhelatan Piala Dunia Qatar 2022.

Permainan berlangsung sengit karena taktik saling serang dari kedua tim.

Pada menit kedua babak pertama, Kanada melalui tendangan Alphonso Davies mampu mencetak gol pertama. Gol tersebut dibuat dengan menanduk bola umpan silang dari Tajon Buchanan.

Gol balasan pun dibuat Kroasia. Pada menit ke-26, Andrej Kramaric berhasil menembakkan bola menembus gawang Kanada. Namun, wasit menganulirnya karena Livaja berada pada posisi offside.

Kroasia yang berhasil menemukan irama dan solid sejak menit belasan pertandingan, kembali menyarangkan gol pada menit ke-36. Kali ini gol Kramaric betul sah.

Marko Livaja berhasil menambahkan satu gol untuk Kroasia pada menit ke-44 dengan bantuan umpan dari Josip Juranovic. Dengan ini perolehan Kroasia melawan Kanada pada babak pertama adalah 2-1.

Babak kedua berlangsung lebih sengit. Adu serang Kroasia vs Kanada pecah oleh gol Kramaric di menit ke-70 setelah mengecoh lawan menggunakan umpan dari Perisic.

Gol terakhir yang dicetak Lovro Majer akhirnya mendudukkan Kroasia unggul pada skor 4-1 atas Kanada. Gol ini tercetak pada menit ke-90+4 dengan umpan dari Miroslav Orsi.

Berikut susunan pemain kedua tim:

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Borna Sosa, Josko Gvardiol, Dejan Lovren, Josip Juranovic; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric; Ivan Perisic, Andrej Kramaric, Marko Livaja. Dengan Pelatih Zlatko Dalic.

Kanada (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Richie Laryea, Atiba Hutchinson, Stephen Eustaquio, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Jonathan David. Dengan Pelatih John Herdman.

***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x90