HomeSkandalKontroversi

Pimpinan KPK Temui Presiden Jokowi di Istana, Ada Apa?

Pimpinan KPK Temui Presiden Jokowi di Istana, Ada Apa?

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Empat orang pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi Istana Negara di Jakarta pada Jumat (5/5) pagi.

Mereka antara lain ketua KPK Agus Rahardjo, serta tiga orang wakil ketua KPK Alexander Marwata, Basaria Pandjaitan, dan Saut Situmorang.

Kedatangan mereka bertemu Presiden Jokowi dalam rangka menyampaikan saran dan masukan terkait berbagai hal kepada presiden.

Ketua KPK Agus Rahardjo, menuturkan, kedatangan mereka sama sekali tidak membicarakan mengenai persoalan yang sedang panas beberapa waktu ini, yakni kasus korupsi e-KTP dan Hak Angket KPK. Melainkan hanya memberikan masukan para presiden misalnya mengenai banyak aturan perundang-undangan yang mungkin bisa disesuaikan.

Baca Juga:  LPSK Siap Bantu KPK Lindungi Saksi Kasus e-KTP

“Tadi kita tidak berbicara masalah kasus sama sekali tidak berbicara kasus,” kata Agus dalam konperensi pers usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (5/5).

Baca Juga:  Anggaran Polri dan KPK Dibekukan, Rakyat Akan Mendatangi DPR

Meskipun begitu, Agus mengakui jika pertemuan  dengan Presiden di Istana kali ini adalah atas inisiasi dari KPK.

Dalam pembukaan pertemuan tersebut, Presiden menyampaikan pemerintah sangat mendukung langkah-langkah yang sudah dilakukan KPK. Bahkan secara khusus Presiden mengatakan pemerintah memerlukan pemberantasan korupsi dari KPK untuk membangun tata kelola pemerintahan yang baik dan sesuai dengan harapan masyarakat. (za/te/ko)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0