HomeDPRD

PKS Siapkan Bantuan Hukum Bagi Kadernya Yang Dibekuk Densus 88

Arif Hari Setiawan (Ketua DPW PKS Jatim)

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Salah satu kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bernama Muhammad Nadir Umar ditangkap Detasemen Khusus 88 Antiteror di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, pada Sabtu (8/4/17).

Menanggapi hal itu, Dewan Pimpinan Pusat PKS akan melakukan upaya pendampingan hukum terhadap kadernya.

“Dewan Pimpinan Pusat PKS sudah membentuk tim untuk mendampingi yang bersangkutan” terang Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKS Jawa Timur Arif Hari Setiawan dalam keterangan tertulisnya yang dtiterima SuaraDewan.com, Minggu (9/4/17).

Arif mengungkap tetap menghormati proses hukum yang berlaku. Ia juga mengaharapkan agar penangan perkara terhadap Muhammad Nadir Umar bisa dilaksanakan sesuai prosedur yang ada, termasuk memberikan hak-hak terhadap yang bersangkutan.

Muhammad Nadir Umar diketahui merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasuruan dari partai PKS.

Ia diamankan petugas bandara setelah melewati counter imigrasi dan pemeriksaan barang bea cukai sekitar pukul 15.21 setelah melakukan penerbangan dari Kuala Lumpur-Surabaya.

Hingga kini, Muhammad Nadir Umar diamankan di Markas Polda Jatim untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut, terutama terkait keterlibatannya dengan jaringan teroris Internasional ISIS. (DD)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0