HomeHukum dan HAM

Pledoi Ahok: Tetap Melayani Walau Difitnah

Pledoi Ahok: Tetap Melayani Walau Difitnah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok membacakan nota pembelaan atau pledoi dalam sidang lanjutan kasus penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian di Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (25/4).

Dalam pledoi setebal 600 halaman lebih yang berjudul “Tetap Melayani Walau Difitnah” itu, Ahok menolak disebut sebagai penista atau penoda agama. Bahkan dia mengaku juga tidak menghina suatu golongan apapun.

“Selama mengikuti persidangan, memperhatikan realitas yang terjadi selama masa kampanye Pilkada DKI Jakarta serta mendengar dan membaca tuntutan penuntut umum yang ternyata mengakui dan membenarkan saya tidak melakukan penistaan agama. Saya bukan penista atau penoda agama, saya juga tidak menghina suatu golongan apa pun,” ujar Ahok.

Baca Juga:  Ahok Divonis 2 Tahun Penjara, Fahri Hamzah: Mari Kita Kembali ke Bangsa Normal

Ahok menjelaskan fakta bahwa pernyataannya di Kepulauan Seribu saat itu tidak dipersoalkan oleh pihak yang hadir. Menurutnya tidak satupun ada yang mempersoalkan atau merasa terhina dengan perkataan tersebut.

“Hal ini sesuai dengan fakta bahwa saat di Kepulauan Seribu banyak media massa yang melihat kunjungan saya, bahkan disiarkan langsung yang menjadi materi pembicaaaan. Tidak ada satu pun yang mempersoalkan keberatan atau merasa terhina atas perkataan saya tersebut,” tukas Ahok.

Baca Juga:  Ada Rencana Pengerahan Massa Pada Sidang Tuntutan Ahok

Ahok juga mengutip pernyataan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam sidang tuntutan minggu lalu, yakni yang menyatakan bahwa ada peran Buni Yani dalam menyebarkan video yang membuatnya menjadi terdakwa penodaan agama. (ZA/dt)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: