HomeDaerahNusa Tenggara

Polda Bali Amankan 19 Ribu Pil Ekstasi Seharga Rp 9,5 Miliar

Polda Bali Amankan 19 Ribu Pil Ekstasi Seharga Rp 9,5 Miliar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Tim gabungan dari Direktorat IV Tindak Pidana (TP) Narkoba Bareskrim Polri bersama Dit Narkoba Polda bali melakukan penggrebekan di Discotek Akasaka yang beralamat di Jl. Teuku Umar No.145, Dauh Puri Klod, Denpasar Bar, Kota Denpasar, Bali, pada Senin 5 Juni 2017 sekitar pukul 15.00 WIT.

Dari hasil penggerebekan tersebut, barang bukti yang berhasil diamankan sebanyak 19 ribu butir pil ekstasi berlogo X-Man warna pink, dan hijau senilai Rp. 9,5 milyar. Karena satu butir pil ekstasi di jual seharga Rp. 500 ribu.

Baca Juga:  Dalam 3 Bulan Polres Situbondo Ungkap 16 Kasus Narkoba

Lebih lanjut dikatakannya, adapun tersangak yang diamankan oleh petugas kepolisian, berinisial WI (Manager Marketing Discotek Akasaka Bali), IS (Karyawan Discotek Akasaka Bali), DD (Karyawan Discotek Akasaka Bali), dan terakhir BL (kurir yang mengantar narkoba kedalam sebuah discotik.

Sementara itu dari hasil pemeriksaan, yang berdasarkan keterangan tersangka berinisial WI, yang merupakan manager marketing Akasaka Club, menjelaskan telah memesan barang dengan jenis ekstasi sebanyak 10.000 butir sampai dengan 20.000 butir kepada BL.

Kemudian setelah itu, BL menghubungi Anthon (Napi Lapas Narkotika Cipinang) untuk mendapatkan barang dengan menggunakan komunikasi melalui WhatsApp.

Baca Juga:  Wanita Bercadar Ketahuan Seludupkan Narkoba ke Lapas

Anehnya, modus pengambilan barang haram tersebut dengan ditempel dipinggir jalan, di Komplek Puri Harapan Indah, Jelembar, Jakarta. Setelah itu langsung mendapatkan barang (ekstasi), kemudian yang bersangkutan membawa Nakoba tersebut ke Discotek Akasaka untuk diserahkan kepada pihak manager.

“Tersangka sdr. BL sudah 2 kali pernah bertransaksi di Akasaka dengan tersangka sdr. WI. Dan masing-masing transaksi berjumlah 10.000 butir ekstasi pada 2016 yang lalu,” ucapnya dalam keterangan. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: