HomeDaerahKalimantan

Polda Kalteng Pastikan Ledakan di Pesantren Al Mujahidin Bukan Bom

Polda Kalteng Pastikan Ledakan di Pesantren Al Mujahidin Bukan Bom

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polda Kalimantan Tengah memastikan bahwa ledakan yang terjadi di Yayasan Pondok Pesantren atau Madrasah Tsanawiyah Al Mujahidin di Desa Sebangau Permai, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Kalimantan Tengah pada Sabtu (1/7/17), bukan bom melainkan berasal dari petasan.

Kabid Humas Polda Jateng AKBP Pambudi Rahayu mengatakan, ledakan petasan tersebut disebabkan belerang dan bubuk petasan diblender secara bersama sama.

“Iya, setelah dilakukan penyelidikan, itu memang bahan petasan. Ini terjadi karena ketidaktahuan korban. Jadi tidak ada kaitan teroris,” ungkap Pambudi, Minggu (2/7/17).

Keterangan ini sekaligus membantah spekulasi yang beredar yang mengaitkan bahwa ledakan tersebut berasal dari bom yang diledakkan oleh kelompok teroris.

Ledakan tersebut bermula saat seorang warga berinisial HW (28) meracik bahan petasan tersebut menggunakan blender. Bahan petasan yang diracik terdiri dari belerang dan karbit kemudian. Semua bahan tersebut kemudian diblender dan meledak.

Akibat ledakan tersebut, tiga orang mengalami luka-luka, yakni HW (peracik) dan dua rekannya yang saat itu berada di lokasi yakni RM dan NI.

HW terluka pada bagian wajah dan sekujur tubuhnya mengalami luka bakar. Adapun RM dan NI juga mengalami luka pada bakar akibat terkena percikan api yang diakibatkan dari ledakan. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: