oleh

Polda Malut Imbau Masyarakat Waspadai Faham Radikal ISIS

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Guna meningkatkan suasana kamtibmas di Pulau Morotai, saat ini, Polda Maluku Utara akan menambah personelnya guna meningatkan kekuatan pengamanan di kabupaten yang berdekatan dengan Negara Filipina itu.

Kapolda Maluku Utara (Malut) Brigjen Pol Tugas Dwi Apriyanto mengatakan, Kapolri telah mengintruksikan untuk meninjau langsung kondisi di Pulau Moratai. Peninjauan langsung itu juga dirangkai dengan melaksanakan kegiatan pengarahan terhadap pemangku kepentingan terkait baik tokoh agama, tokoh adat, pemuda dan seluruh lapisan masyarakat di Pulau Morotai.

Kapolda megimbau seluruh masyarakat agar turut serta mengantisipasi ancaman masuknya faham-faham radikal yang dibawa kelompok  Islamic State Iraq and Syria (ISIS).

Baca Juga:  Setelah Serangan Bom Bunuh Diri, Mesir Nyatakan Negara Keadaan Darurat

“Saya berharap dukungan warga agar bisa menangkal faham radikal ISIS di daerah ini,” ujar Tugas Dwi saat menggelar kunjungan kerjanya di Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (7/6/17).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda juga menyempatkan diri menemui ulama dan masyarakat Kabupaten Pulau Morotai di aula Kantor Bupati Pulau Morotai yang diawali dengan Kultum tentang Bulan Suci Ramadhan di bawakan dari Kementerian Agama, Kabupaten Pulau Morotai.

Baca Juga:  Abuya Muhtadi Dhimyathi : HTI Merupakan Pemberontak Negara, Maka Harom

Selain itu, kunjungan Kapolda Malut bersama Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono di Morotai untuk meninjau Pembangunan Mako Polsek Mortim dan peletakan Batu Pertama Pembangunan Polres Pulau Morotai. (dd)

Komentar

Berita Lainnya