HomeHankam

Polda Metro Akan Tambah Pasukan Amankan Sidang Lanjutan Ahok Pekan Depan

Polda Metro Akan Tambah Pasukan Amankan Sidang Lanjutan Ahok Pekan Depan

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Beredar isu akan ada pengerahan massa dalam jumlah besar saat sidang lanjutan kasus penodaan agama dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pada Selasa, 25 April 2017 pekan depan.

Kabar itu mengemukan pasca pembacaan tuntutan kepada pada Rabu 19 April lalu. Sejumlah elemen masyarakat bereaksi dengan tuntutan yang disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) karena dinilai tidak memenuhi rasa keadilan.

Menanggapi hal itu, Polda Metro Jaya berencana menambah jumlah personel untuk melakukan pegamanan lebih dalam sidang lanjutan nantinya.

“Kami akan PAM sidang berikutnya lebih banyak (petugas). Intinya kalau melibatkan massa yang banyak kami masih tunggu pemberitahuan‎, untuk sidang berikutnya (mungkin) lebih banyak pengamanan,” ujar Kadiv Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Jakarta, Sabtu (22/4/17).

Selain itu, Argo berpesan kepada sejumlah masyarakat untuk bisa menerima dengan bijak terkait tuntutan hukum terhadap Ahok.”Tuntutan harus kita legowo tidak ada yang bisa melakukan intervensi hukum buat situasi tidak baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Rabu 19 April lalu, JPU menuntut Ahok dengan hukuman 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. Ahok dinyatakan terbukti bersalah dan terjerat pidana Pasal alternatif 156 tentang Penodaan Agama. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: