HomeHankam

Polda Metro Jaya Gelar Razia Geng Motor Pembegal

Polda Metro Jaya Gelar Razia Geng Motor Pembegal

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Belakangan ini masyarakat heboh dengan video yang menampilkan pembegalan dengan klaim kejadian di kawasan Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Dalam video itu terlihat sejumlah pemuda yang menyergap pengendara motor yang melewati wilayah tersebut dengan senjata tajam hingga terluka. Dikatakan itu perbuatan ini merupakan seremoni atau ‘ritual’ untuk masuk ke dalam geng motor.

Terkait video yang meresahkan tersebut, Polda Metro Jaya lalu menginstruksikan jajarannya untuk menggelar patroli di kawasan tersebut.

Patroli yang dinamai Operasi Cipta Kondisi ini bertujuan untuk meminimalisir tindak kriminal guna memberikan rasa aman pada masyarakat.

“Kami masih lakukan penyelidikan di sana. Polres, Polsek, sedang turun. Tentunya, kita akan menurunkan beberapa patroli di sana, untuk diturunkan di tempat-tempat yang dianggap rawan di sana. Kami gelar Operasi Cipta Kondisi,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, Selasa (23/5).

Argo mengatakan, saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut apakah kejadiannya baru-baru ini atau itu kejadian lama namun sengaja baru diviralkan.

“Sedang dicek kebenarannya. Apakah kejadian saat ini atau kejadian lama yang diunggah,” tukas Argo. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: