HomeSosial Budaya

Polda Metro Minta Aksi 212 Berjalan Damai

Foto: Massa Aksi Damai 112 di Depan Stasiun Gambir

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Aksi 212 yang rencananya akan digelar besok, Selasa (21/2/17) di Gedung DPR/MPR RI diharapkan bisa berjalan kondusif. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar tidak gampang terprovokasi ataupun melakukan tindakan-tindakan provokasi yang bisa memicu kericuhan.

“Polri dan masyarakat umum silakan aksi, tapi damai, tertib, tidak memprovokasi dan tidak terprovokasi. Kita akan melayani dan mengamankan aksi mereka tetap aman dan nyaman,” tegas Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana di Jakarta, Senin (20/2/2017).

Baca Juga:  Pasca Pilkada, FUI Akan Pimpin Aksi Revolusi Menggulingkan Jokowi

Melalui surat pemberitahuan aksi yang diterima pihak polisi, penyelenggara aksi yakni Forum Umat Islam memberikan jaminan bahwa aksi akan berlangsung damai. Rencananya, aka nada puluhan ribu yang akan turun aksi menuntut Gubernur Ahok diturunkan dari jabatannya.

Sebagai langkah antasipatif, Polda Metro Jaya akan melakukan langkah-langkah persuasif untuk memastikan aksi berjalan aman tanpa ada kericuhan.

“Ada langkah-langkah persuasif. Besok kalau ada kayak gitu (kericuhan) korlapnya kita panggil, tolong diamankan. Selama korlapnya mengamankan, tidak apa. Tapi kalau tidak bisa mengamankan, sesuai SOP dan berkoordinasi dengan mereka,” tuturnya.

Baca Juga:  Belum Puas Tuntut Ahok, FUI Akan Lakukan Aksi Lanjutan 313

Pihak kepolisian dan pihak penyelenggara aksi dikabarkan telah melakukan pertemuan untuk membahasa persiapan aksi 212 pada selasa besok, (21/2/17)).

Seperti diketahui sebelumnya, sejumlah ormas islam di bawah komanda FUI,  akan kembali menggelar aksi pada tanggal 21 Februari 2017. Tuntutan yang mereka bawa adalah, mencopot jabatan Gubernur Ahok, stop kriminalisasi ulama, stop penangkapan mahasiswa dan meminta penegak hukum memencajarakan penista agama. (DD)

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0