HomeHankam

Polda Metro Siagakan 4.000 Personel Kawal Kedatangan Obama di Jakarta

Polda Metro Siagakan 4.000 Personel Kawal Kedatangan Obama di Jakarta

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama akan mengunjungi Jakarta. Obama bersama rombongan keluarganya dijadwalkan tiba di Jakarta pada Jumat 30 juni 2017, besok.

Rencananya, Obama berada di Jakarta selama dua hari setelah ia menyelesaikan waku liburannya di Bali dan Jogja. Selain ke Jakarta, Obama juga akan berkunjung ke Bogor.

Setiba di Jakarta, Obama akan menghadiri sejumlah kegiatan, mulai dari menjadi pembicara dalam Kongres Diaspora ke-17 di Kota Kasablanka hingga makan siang bersama Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Baca Juga:  Kepolisian Siap Mengamankan Pilkada Putaran Kedua

Pihak keamanan dari jajaran kepolisian pun telah menyiapkan sejumlah persiapan untuk menyambut kedatangan Presiden AS ke 44 ini.

“Empat ribu personel. Sudah disiapkan baik diaspora ke-17, objek, tempat makan, kemudian acara ke Istana Bogor,” ujar Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal M. Iriawan, Kamis (29/6/17).

Sementara itu, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana menyebut, pengamanan terhadap Obama sama seperti standar pengamanan terhadap kapala negara yang datang berkunjung ke Indonesia.

Baca Juga:  ICW Desak Polisi Buru Dalang di Balik Teror Novel

pola pengamanan yang diberikan untuk Obama sama seperti pengamanan untuk kepala negara.

“Kita akan bersama-sama dengan teman-teman TNI, kita backup TNI dari ring 2 dan 3. Ring 1 yang berdekatan dengan obyek pengamanan, itu biasa dilakukan untuk standard pengamanan presiden yang dilakukan,” ujar suntana. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: