HomeDaerahNusa Tenggara

Polemik Status WNA, Bupati Sabu Terpilih Raijua: Saya Mencalonkan, Amanah Orang Tua

Polemik Status WNA, Bupati Sabu Terpilih Raijua: Saya Mencalonkan, Amanah Orang Tua

SABU, SUARADEWAN.com — Kewarganegaraan Bupati Sabu terpilih Raijua Orient Patriot Riwu Kore menjadi polemik, setelah Bawaslu Kabupaten Sabu Raijua menyebutnya berstatus warga negara Amerika Serikat.

Orient Patriot Riwu Kore menegaskan, dirinya merupakan warga negara Indonesia.

“Saya minta maaf, mengenai warga negara itu sudah ada yang urus ya proses-lah begitu,” Katanya usai menghadiri audiens bersama Kapolda, Ketua KPU Sabu Raijua dan Ketua KPU Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/2).

Baca Juga:  Indeks Kerawanan Pemilu di Sulut Tinggi, Bawaslu: Itu Sistem Peringatan Dini

Menurut Orient, dirinya kembali ke Indonesia untuk mencalonkan diri sebagai bupati Sabu Raijua, atas amanah orang tua dan menyatakan dirinya masih menjadi warga negara Indonesia.

“Saya minta maaf, saya rencana mencalonkan diri sebagai bupati Sabu Raijua karena amanah orang tua. Menurut saya bukan, saya warga negara Indonesia,” Jelas Orient singkat.

Sebelumnya, Bupati terpilih Kabupaten Sabu Raijua, Orient Patriot Riwu Kore mendatangi Polda Nusa Tenggara Timur, Jumat (5/2) siang.

Baca Juga:  Pertama di Sulut, Pemkot Tomohon Gandeng Bawaslu Awasi Netralitas ASN

Menggunakan mobil dobel kabin berwarna merah dan bertuliskan Ie Rai, Orient tiba di halaman Polda pukul 1.00 Wit.

Belum diketahui agenda apa yang akan dibicarakan Orient bersama Kapolda Irjen Pol Lotharia Latif. Pihak kepolisian juga belum memberikan keterangan resmi terkait agenda pertemuan itu. (mer)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: