HomeHankam

Polisi Agendakan Pemanggilan Kedua untuk Tommy Soeharto Terkait Kasus Makar

Polisi Agendakan Pemanggilan Kedua untuk Tommy Soeharto Terkait Kasus Makar

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian kembali melayangkan surat pemanggilan kepada Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto terkait kasus dugaan makar. Surat pemanggilan pemeriksaan ini merupakan yang kedua setelah sebelumnya yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan dari penyidik.

“Tommy Soeharto nanti kita panggil lagi minggu depan,” ungkap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (7/4/17).

Pada Jumat (31/3/17) lalu, Tommy Soeharto tidak memenuhi panggilan polisi tanpa ada kejelasan dari pihak yang bersangkutan.

Iriawan menerangkan pemanggilan putra kandung mantan presiden RI Soeharto tersebut untuk kepentingan penyidikan tersangka makar yang ditangkap pada tahun lalu, Firza Husein cs.

“Ada keterangan saksi dan beberapa bukti lainnya, ya makanya nanti kita kros cek kepada yang bersangkutan apa betul atau tidak,” terangnya.

Sebelumnya, Sembilan orang ditangkap karena disianyalir merencanakan upaya makar pada 2 Desember 2016 dengan menunggangi aksi bela islam 212. Tommy Soeharto disebut-sebut sebagai pihak yang mendanai upaya menjatuhkan pemerintah secara inkonstitusional. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: