HomeSosial Budaya

Polisi Amankan Belasan Anak di Tempat Hiburan Malam

Polisi Amankan Belasan Anak di Tempat Hiburan Malam

SURABAYA, SUARADEWAN.com – Petugas gabungan dari Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya dan Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan Operasi Bina Kusuma di tempat hiburan malam pada Rabu (26/4) malam.

Dalam operasi yang digelar di tempat hiburan malam Pub & Bar Joker di Kota Surabaya itu, Polisi mengamankan belasan orang yang terdiri dari laki-laki dan perempuan yang diduga masih di bawah umur. Pasalnya, saat diminta untuk menunjukkan kartu identitasnya, mereka tidak bisa memperlihatkannya.

“Ada enam belas orang yang kita bawa ke Polrestabes Surabaya. Mereka tidak dapat menunjukkan kartu identitas (KTP),” kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polrestabes Surabaya AKBP Minarti.

Saat ini belasan orang yang diduga masih anak-anak itu dibawa petugas ke kantor Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya untuk diperiksa.

Minarti mengatakan, jika nanti mereka terbukti masih di bawah umur, maka pihaknya akan melakukan pembinaan. Namun untuk saat ini, anak-anak itu akan diminta mengisi surat pernyataan yang menyatakan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Akan kita buatkan surat pernyataan, mudah-mudahan mereka tidak mengulanginya lagi,” kata Minarti.

Masih menurut Minarti, pihaknya setelah ini akan mempertimbangkan pemberian sanksi pada Pub & Bar Joker itu, sebab sudah lalai dengan membiarkan anak-anak itu masuk ke dalam bar. Selain itu, dia juga curiga dengan perizinan dari tempat hiburan malam itu. Sebab, saat diminta menunjukkan surat izin, yang mereka tunjukkan hanya fotokopinya saja.

“Makanya perlu kami dalami lagi. Akan kami cocokkan perizinan fotokopian yang telah mereka tunjukkan dengan instansi terkait di Pemkot Surabaya untuk mengetahui keasliannya,” tukasnya. (ZA/ant)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: