Hankam  

Polisi: Foto KTP yang Beredar di Medsos Milik Pelaku Teror

Foto Ilustrasi Densus 88

JAKARTA, SUARADEWAN.com- Pasca penggerebekan teroris di Kantor Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Senin (27/2/2017).

Beredar foto KTP dan STNK atas nama Yayat Cahdiyat (41), alamat Kampung Cukanggenteng, Pasirjambu, Kabupaten Bandung.

Dua barang tanda pengenal tersebut diyakini milik pelaku peledakan bom panci kawasan Taman Pandawa, Bandung.  Foto yang ada di dalam tanda pengenal tersebut identik dengan wajah pelaku, yang fotonya juga tersebar luas di media sosial.

Baca Juga:  Kompolnas Imbau Polri Waspada Serangan Teroris

Kepolisian kemudian mengkomfirmasi bahwa KTP serta STNK yang ditemukan tercerer oleh warga  di lokasi penggerebekan adalah milik pelaku teror.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan pelaku berinisial YC sesuai dengan identitas yang ada di dalam KTP serta STNK tersebut.

“Pelaku inisialnya YC,” sebut Yusri Yunus terkait identitas pelaku teror tersebut.

Baca Juga:  Densus Buru Otak dan Donatur Bom Panci Bandung

Kapolri Tito Karnavian dalam siaran persnya tadi siang, menyebut bahwa  pelaku adalah kelompok lama yang terkoneksi dengan jaringan teroris internasioanal, ISIS.

“Pelaku adalah  jaringan lama, anggota Jaringan Anshor Daulah (JAD), kelompok Maman Abdurahman, tapi sel-selnya berhubungan dengan Ba’rum Naim,” ungkap Kapolri di Jakarta. (DD)

Tinggalkan Balasan

banner 728x90