HomeHankam

Polisi Gagalkan Pengerahan Massa Ponpes ke Jakarta

Polisi Gagalkan Pengerahan Massa Ponpes ke Jakarta

CIAMIS, SUARADEWAN.com – Kepolisian Sektor Kawali, Jawa Barat berhasil menggagalkan pengerahan massa dari Ciamis menuju ke Jakarta pada Senin (19/4) kemarin.

Pencegahan kelompok massa terkait pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta tersebut dilakukan Polisi di kawasan Kawali.

Kapolsek Kawali, Kompol Kusnadi Erisyadi menuturkan, kelompok massa tersebut berasal dari salah satu pondok pesantren di wilayah tersebut.

Awalnya Polisi melakukan pencegahan bahkan menurunkan mereka dari kendaraan. Setelah dilakukan negosiasi, kelompok massa tersebut akhirnya sepakat untuk membatalkan rencananya ke Jakarta.

“Mereka dari salah satu pondok (pesantren). Kami larang karena akan ke Jakarta, negosiasi, akhirnya mereka kembali ke pondok,” jelas Kusnadi.

Sementara itu Kapolres Ciamis AKBP Didi Hayamsyah mengungkapkan, pihaknya sudah menyiagakan 1.500 personel di sejumlah titik di Ciamis. Termasuk menyiapakan petugas yang khusus untuk melakukan patroli di jalan-jalan guna mencegah pengerahan massa ke Jakarta.

Sebelumnya, Polri mengeluarkan maklumat yang melarang pengerahan massa dari luar Jakarta untuk memasuki Jakarta terkait pelaksanaan Pilkada DKI Jakarta. Hal itu dilakukan Polri untuk menghindari potensi intimidasi fisik maupun psikis yang mungkin dialami oleh warga DKI saat ingin menggunakan hak pilihnya di TPS. (ZA)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: