HomeHankam

Polisi Gelar Patroli Skala Besar Atasi Geng Motor

Polisi Gelar Patroli Skala Besar Atasi Geng Motor

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Polda Metro Jaya akan menggelar patroli skala besar selama bulan Ramadhan di Jakarta.

Patroli tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kelakuan kelompok tertentu yang sering meresahkan dan mengganggu keamanan di masyarakat.

Utamanya pengamanan itu ditujukan terkait aktivitas geng motor di Jakarta yang berkendara sambil membawa senjata tajam.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, patroli besar tersebut akan digelar Polda setiap hari selama bulan Ramdhan.

Baca Juga:  Polda Metro Tingkatkan Patroli Tangkal Kriminalitas di Jalanan

“Setiap hari akan kami lakukan patroli skala besar,” kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Senin (29/5).

Setiap Polres se-DKI Jakarta akan dikerahkan untuk melakukan patroli dan menindak tegas geng motor yang terbukti melakukan pelanggaran.

Diterangkan Argo, sejauh ini geng motor tersebut masih didominasi oleh kalangan remaja, bahkan beberapa diantaranya sempat diamankan Polda Metro Jaya.

Baca Juga:  Polda Metro Tingkatkan Patroli Tangkal Kriminalitas di Jalanan

“Ada beberapa anak di usia remaja yang kami tangkap. Kegiatannya berupa jalan jalan serombongan, membawa motor seraya menggoreskan senjata tajam di aspal,” tukasnya.

“Hampir 20-an ya semua kami amankan. Kami UU darurat, ada juga pasal pembunuhan ya karen‎a ada korban meninggal. Pasal pengeroyokan sampai perampasan. Ini kami lakukan terus sampai ada kegiatan operasi terpusat, sampai operasi Ramadhan,” sambung Argo. (za/tr)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0