HomeHukum dan HAM

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penusukan Anggota Brimob

Polisi Kantongi Identitas Pelaku Penusukan Anggota Brimob

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pihak kepolisian telah mengantongi informasi soal identitas pelaku penyerangan anggota Brimob, Brigadir Maryanus, di Taman Mini Indonesia Indah, beberapa waktu lalu.

“Jadi kami terus dalami. Informasi tentang pelaku sudah kami dapat, cuma itu perlu kami verifikasi lebih dalam. Kalau sudah pasti kami akan respons,” ujar Kapolres Jakarta Timur, Kombes Polisi Andry Wibowo, Selasa (30/5/17).

Andry mengungkapkan, pihaknya membutuhkan sejumlah keterangan saksi-saksi dan informasi yang ada guna menangkap pelaku. Sejumlah saksi yang telah diperiksa, sebutnya adalah mereka yang berada di lokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi.

Baca Juga:  DPR RI Maklumi Aparat Tembak Mati Tersangka Teror Penusukan Polisi

“Saat ini kami sudah memeriksa sekitar 6 orang saksi. Kami juga mengumpulkan alat bukti yang ada,” terangnya.

Andry menambahkan, saksi-saksi yang dimintai keterangan bagaimana ciri pelaku dan alur peristiwa tersebut. Sehingga dari keterangan tersebut, dapat menguatkan pihaknya untuk menangkap pelaku. Ia optimistis, jajaran Polres Jakarta Timur dapat menyelesaikan kasus tersebut.

Baca Juga:  Mabes Polri: Penusuk Dua Brimob Beraksi Sendirian, Bukan Bagian Jaringan Teroris

Sebelumnya, Brigadir Maryanus mengalami sejumlah luka tusuk akibat terkena senjata tajam. Penyerangan terhadap anggota Brimob Satuan 3 Pelopor Kelapa Dua, Depok ini, terjadi pada 24 Mei 2017 sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Penyerangan ini dilakukan oleh sekelompok orang di dekat Masjid At Tin, TMII, Jakarta Timur. (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0