HomeHankam

Polisi Ringkus Pria yang Buka Perekrutan Teroris untuk Gulingkan Pemerintah

Polisi Ringkus Pria yang Buka Perekrutan Teroris untuk Gulingkan Pemerintah

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Pemilik akun Facebook bernama Den Ganjar, warga Kampung Ciwedung RT 007/002 Desa Tangulun Barat, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, ditangkap petugas Polsek Kalijati.

Ia ditangkap karena mempostingan sebuah informasi tentang perekrutan teroris untuk menggulingkan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Benar kami mengamankan yang bersangkutan (Den Ganjar). Saat ini kasus masih dalam lidik (penyelidikan). Dia (Den Ganjar) dimintai keterangan di Polsek Kalijati,” kata Kapolres Subang AKBP Yudi Sulistiyanto, Rabu (5/7/17).

Pada akun FB miliknya, Den menulis status “Penerimaan Pendaftaran Teroris TAB Biru Hitam Tgl  3/10 Juli 2017. Misi : Menggulingkan Pemerintah Republik Indonesia. Hub pbulik figur / WA. 081395109520, Jl. Raya Kalijati No. 08 Subang Jawa Barat. Pendaftaran Online : www.orbit-matahari.com.”

Dalam postingannya, Den juga memasang foto seragam TAB Biru Hitam. Di bawah tulisan TAB Biru Hitam tertulis kata-kata Malaikat Club.

Akibat ulahnya yang dinilai meresahkan masyarakat, petugas kepolisian melakukan penyelidikan dan kemudian membawa Den ke Polsek Kalijati untukpada diperiksa dan dimintai keterangan.

Dari hasil pemeriksaan sementara, Yudi memastikan bahwa tidak ada perekrutan teroris seperti yang termuat dari postingan Facebook Den Ganjar.

“Tidak ada. Yang kami cegah adalah jangan sampai ada orang yang membuat resah masyarakat,” ujar  Yudi.  (dd)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0