HomeHukum dan HAM

Polisi Sebar Informasi Buronan KPK Miryam Haryani ke Jajaran Polda dan Polsek

Polisi Sebar Informasi Buronan KPK Miryam Haryani ke Jajaran Polda dan Polsek

JAKARTA, SUARADEWAN.com – Kepolisian akan langsung melakukan pencarian terhadap menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Mairyam S Haryani. Kabagpenum Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul mengungkapkan, Polri akan menyebarkan informasi DPO ke jajaran Polda dan jajaran di bawahnya.

“Akan ada penyebaran DPO ke Polda, Polres, Polsek, itu lazimnya DPO yang diterbitkan aparat hukum dan untuk menindaklanjuti, mulai hari ini pencarian dilakukan,” ujarnya, Kamis (27/4/17).

Martinus mengatakan akan memfokuskan di wilayah Indonesia karena politisi Hanura tersebut diperkirakan masih berada di negeri. Kalaupun DPO pergi keluar negara, lanjut Martinus pihaknya akan berkoordinasi dengan Interpol.

Martinus menjelaskan, secara mekanisme informasi adanya DPO akan disampaikan ke polsek-polsek di setiap wilayah.

Ia juga mengatakan akan menyerahkan buronon KPK tersebut jika nantinya berhasil ditangkap. Hal ini sesuai dengan permintaan dari KPK untuk mencari dan menangkap tersangka.

Miryam merupakan tersangka dugaan terkait pemberian keterangan tidak benar atau keterangan palsu dalam persidangan korupsi e-KTP dengan terdakwa Irman dan Sugiharto terkait kasus dugaan korupsi kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

Sebelumnya, KPK mengirimkan permintaan DPO terhadap Miriam karena sudah dua kali mangkir dari pemanggilan pemeriksaan. (DD)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: